Kamis, 01 Desember 2011

Trimester 3

Setelah dicancel dari pendaftaran jadwal control ke Obgyn hari Selasa minggu kemarin dengan alasan Obgyn membatasi hanya terima 10 pasien, akhirnya bisa dapat jadwal juga hari kamis, yang sebelumnya sudah mundur 1 minggu karena Obgyn lg dinas ke Ausie.  Ini pemastian hasil kontrol Usg dan dokter tetep confirm bilang kalau baby ku cowok, ditunjukkan buah zakarnya hehehe..., memang sesuai rencana dan banyak yang bilang kalau aku sekarang kusut, kucel, dan tidak pernah bermake-up lagi. ada yang banyak menebak kalau babyku cowok. sebagian besar pada bilang seperti itu, so, It's a baby boy. Dan posisi kepala sudah mapan dibawah, Alhamdulilah. Berarti mitos tujuh bulanan kemarin itu bisa benar, bisa tidak. 


Sudah memasuk i minggu ke 28, tapi dari hasil hitungan dokter 30 minggu + 3 hari, agak sedikit bingung dengan htungan usia kandungan dan kehamlian memang selisih hampir 2 mingguan.


Keluhan sekarang selakangan sebelah kiri dan pinggang sebelah kanan rasanya cenat cenut nyeri, apalagi kalau dari duduk lama terus berdiri beuuh pakae meringis muka dulu deh.. dan kata dokter itu wajar karena kepala bayi sudah mapan kebawah jadi menekan syaraf juga Bladder/kandung kemih, juga karena perubahan hormon relaxin apa ya, lupa aku. Istilah nyeri tadi  SPD (Symphysis Pubis Dysfunction) Apa yang aku rasakan tidak seberapa parah Alhamdulilahnya dibanding dengan teman-teman yang bahas di forum. 

Berikut alternatif untuk ngurangin sakitnya:
1.
Pake maternity support belt
2.
Minum parasetamol
3. 
Fisioterapi
4.
Ikut senam hamil biar diajarin posisi2 yg bener sehingga enggak memperparah SPD
5. 
Perbanyak jalan kaki

Dari ke 4 itu aku prefer no 4. Ikut senam hamil, dan no 5. Perbanyak jalan kaki hehehe.. kalau no. 1 justru awal2 aku pakai maternity support belt, soalnya trisem 1 kandungan rentan, apalagi aku kerja naik motor sendiri. 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar