Sabtu, 05 November 2011

Suntik TT

Saking sibuknya entah kenapa, belum post hasil pemeriksaan kemarin sudah  14 hr yang lalu. :)

Kemarin itu jadinya aku ke Bidan senior dideket rumah, karena tidak ada keluhan apa-apa, untuk second opinion juga selain dokter Obgyn. nah sesampai disana aku diperiksa seperti biasa, dan berat badanku naik 1 kg lagi yay.. Usia kandunganku sudah 6 bulan weew enggak kerasa cepat sekali hari berganti hari. Pemeriksaan Jantung Dedek cepet banget denyutnya Alhamdulilah sehat.. dan dilakukan tindakan suntik TT, sebelum menikah aku sudah suntik TT, dan katanya nih, dulu pas SD ditanya Bu Bidan: 

"Dulu SD sudah pernah suntik anti tetanus kan?"

"Sudah Bu"

"Nah sebelum menikah kan juga sudah, jadi ini suntik TT yang ke-3"

"Oooow.. gitu ya, berarti SD itu udah termasuk Suntik TT yang pertama?" 
Penjelasan Bu Bidan lebih meyakinkanku. 

Manfaat suntikan TT adalah untuk mencegah infeksi tetanus, baik bagi bayi (tetanus neonatorum) maupun bagi ibu sendiri (tetanus maternal). Infeksi tetanus pada bayi biasanya terjadi melalui luka akibat pemotongan tali pusat. 

Jadi inget suntik TT seblum menikah bulan Januari 2011 kemarin ngilunya hampir 1 minggu enggak hilang-hilang disertai badan meriang demam, tapi kemarin ini cuma ngilu 3 hari saja tanpa meriang demam loh.

Untuk keluhan di Bulan ke-6 ini :

1. 
Sudah mulai susah tidur. Saran: kepala harus diganjal bantal 2-3, kanan kiri badan diapit guling buat kaki.

2. 
Sering kliyengan, Istilahnya apa ya, bukan pusing lo tapi seperti ada bintang-bintang didepan mata dan kepala. Saran: setelah bangun tidur jangan langsung berdiri, tp miring dulu dan duduk sebentar, baru deh berdiri.

Emm apa lagi ya, ini aja dulu deh post dari ku, see ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar