Sabtu, 09 November 2013

Asyiknya bermain dengan Toddler # part 2

Masih membahas mengenai Asyiknya bermain dengan Ryu si toddler.
Baru minggu ini aku mendengar Ryu bila membuka pintu berucap "ikuum"/Asalamualaikum
kalau mau makan atau minum  juga berucap "Bismiyah" / Bismillah, Alhamdulilaaah....... Ryu sudah bisa menirukan ucapan penting dalam kesehari-hariannya, tinggal menanamkan bacaan doa-doa, Al-fatihah pun dia masih dikit-dikit menirukan. Bahkan kemarin pun aku membaca Al-Qur'an Ryu ikutan menirukan bacaan yang aku baca. Subhanallah senang pokoknya.

Lucu lagi nih anak pas aku selesai sholat, Ryu mainan keyboard yang belum dinyalakan, mungkin sebel karena tidak bisa bunyi. nah ada tumpukan sprei yang baru dicuci, dilempar-lempar dilantai, berantakan sudah dilantai. Ryu pun teriak "Buuuuu... buuu........ iniiiiiiiii........" biasanya aku melihat sambil sedikit melotot, kebiasaan Ryu sudah langsung tanggap dia berucap "no..no..no..." dan menggerakkan jari telunjuknya. Kemarin itu aku melihat sambil menunjuk sprei yang berantakan dilantai, apa yang terjadi, Ryu pun menjewer/menarik telinga kanan sambil berucap "niiiih..." dan menjewer telinga kiri "niih.." kedua tangannya sudah menarik kedua telinganya sambil tersenyum. Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih geli campur tertawa melihatnya. Begitu aku menghampiri Ryu berucap "Ryu anak pinter, kalau mainan sudah selesai? yuk di clean up.. di tata dilipat dibalikin ke tempat semula nak.."
Ryu pun segera mengambil sprei dan melipat-lipat meski tidak beraturan, ditumpuk dikembalikan ketempat semula. Alhamdulilah.



Mau posting foto-foto inet down... menyusul deh



The next aku mau bahas mengenai Tantrum!  Welcome to the teriblle two Ahaaii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar