Rabu, 26 Februari 2014

2 Tahun Ryu

Tepat hari Jumat tanggal 14 Februari 2014, pulau Jawa terkena bencana meletusnya gunung Kelud. Abu vulkanik menghujani kota Yogyakarta, lebih tepatnya dini hari hampir subuh. Berbagi kasih sayang di hari Valentine dengan saling menolong ke sesama.

Pukul 7.00 Wib langit gelap seperti masih pukul 04.00 wib subuh, hujan abu turun deras, Abu menyelimuti seluruh halaman teras, pohon, mobil, dan sepeda Ryu yang kebetulan diparkir diluar,.Ya Allah apakah engkau benar-benar murka dengan dunia ini? Kita sebagai manusia tidak menjalankan amanahmu sebagai penjaga semua ciptaanMU dan Selalu bersyukur. 

Ali bin Abi Thalib r.a berkata : "Hilangkanlah kesombonganmu, dan Ingatkanlah pada kematian".

Untung kamis sore aku sudah belanja sebagian bahan-bahan untuk memasak persiapan ulang tahun My Baby Boy Ryu ke 2 tahun. Sayang seribu sayang, tidak sekalian belanja sayur-sayuran segar T_T', tidak ada toko, penjual dipasar yang berjualan,karena hujan abunya cukup parah.

Rencana membuat syukuran kecil-kecilan, cukup dirayain di Rumah dengan keluarga, dan membagikan makanan ke tetangga 13 orang anak. Menggunakan bahan seadanya, jadinya nasi kuning bento angry bird. dan tumpengan bentuk kelinci bersama Minion dan keluarga Pororo si Pinguin sederhana banget, tanpa ada hiasan sayuran segar hiks... Mau buat kue pun juga batal. cuaca tidak memungkinkan, capek bersih-bersih rumah dan memasak demi anak itu sesuatu yang membahagiakan. Udara begitu kotor karena abu vulkanik, juga kunjungan ke panti asuhan diundur di hari lain.

Oh ya namanya anak kecil ya, mungkin kerasa dia mau ulang tahun, jadinya kamis malam tanggal 13 Februari 2014, Ryu tumben minta makan stock jajannya

"Ibu mau okat... es cyim empat" Ibu minta coklat dan ice cream empat. kebetulan coklatnya habis, jajan oreo, wafer nya pun juga habis, padahal masih ada coco crunch tapi enggak mau. Ya ampuuun aku ini tidak memperhatikan stock makanan Ryu, waktu itu pukul 22.30 Wib. langsung deh ngamuk... aku telepon ayahnya untuk mampir ke toko beli itu semua, kebetulan ayah perjalanan pulang dari jemput budhenya ke rumah sakit. Namanya anak kecil, ditungguinlah ayahnya sampai pulang, sambil aku ajakin mompa balon-balon panjang, berhasil ngumpul dan dibentuk hewan anjing, angsa, bunga, topi....  dan apa yang terjadi, pecah dan sudah enggak berbentuk karena saking lucunya gemes buat mainan Ryu *nahan jengkel, belum sempat di foto padahal, cukup ambil nafas panjang dan hembuskan perlahan. Ryu happy banget malam itu, sampai enggak mau tidur, begitu tepat jam 00.00 Wib kami mengucapkan selamat dan berdoa untuk Ryu, dia pun bahagia, berlari-lari, teriak-teriak, tertawa... Alhamdulilaah akhirnya Ryu Tidur setelah itu pukul 01.00 Wib

Saat Terlelap saat yang pas untuk instropeksi akankah kita cukup amanah untuk mendidik dan membesarkannya. Mendidiknya dengan penuh kasih sayang, disiplin tegas, tapi tanpa kekerasan. Siapa bilang punya anak pertama laki-laki itu tidak menyenangkan, nakal, rese, berantem terus, dll. Asalkan orangtuanya mampu mengarahkannya. Dan aku pun senang bahagia... Semoga bisa menjalankan Amanah Mu Ya Rabb.



 Tampilannya sudah berantakan, karena ini take a pict yang kesekian kalinya



Tumpukan sebagian bento hasil karya tangan sendiri dan makanan kecil

Untuk Surganya Ayah dan Ibu... Bagas Ryu Wibowo, Selamat ulang tahun ke 2 tahun ya nak... Semoga tetap jadi anak Sholeh, 
tumbuhlah menjadi pria yang tangguh yang shalih, 
secerdas Ali, 
selembut Utsman, 
sejujur Abu Bakar, 
setegas Ummar

Doa terbaik selalu kami panjatkan untuk mu nak. Amin Ya Rabbal Alamin. 
Ibu setia disini selalu bersabar mencintaimu anakku.
Tetap menjadi anak kecil Ibu meski engkau dewasa kelak.
I Love You So Much...

* Jujur menulis ini aku kuat-kuatin untuk tidak nangis terharu, entah kenapa tenggorokan terasa sakit menahan, dan masih turun juga air mata ini.. Tissue mana tissue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar